Halaman

Pentingnya Membangun Brand


Mengapa Brand sangatlah penting dan mengapa kita tidak boleh sembarang membangun sebuah Brand ?
Brand klo diartikan adalah merek atau nama. Tapi terkadang orang salah presepsi klo Brand selalu berhubungan dengan sebuah produk atau nama sebuah perusahaan sehingga tidak semua kalangan yang memperhatikan pentingnya sebuah BRAND.


Brand tidak serta merta hanya merek sebuah produk tapi pada dasarnya setiap individu kita masing-masing sudah mempunyai brand, hal ini sudah dilakukan oleh orang tua kita sewaktu kita dilahirkan di muka bumi ALLAH yang indah ini. Orang tua tentunya dalam memberi nama kita mempunyai makna yang sesuai dengan harapan yang mereka inginkan ketika kita tumbuh menjadi dewasa. Tapi nama yang indah dan elok belumlah sempurna klo kita tidak benar-benar untuk memlihara, menjaga serta mengembangannya.


Nah... mari kita lihat kepada diri kita masing-masing, tentunya setiap kita pasti sudah memiliki brand tapi yang yang jadi pertanyaan sejauh mana kita sudah membangun bran kita sendiri. Artinya klo kita contohkan seorang pengusaha sejauh mana hebatnya produk yang dijual sehingga sehingga setiap orang akan berbondong-bondong untuk membeli produk yang kita produksi. Berbicara soal produk maka kita akan berbicara dari banyak faktor yaitu manfaat, kualitas, kompetitif harga dan banyak lagi faktor2 yang lain sesuai dengan produk yang akan kita buat.
Kalau kita tarik kediri kita masing2 maka harus dipertanyakan sudah sejauh mana skill maupun kualitas yang kita miliki sehingga kita mempunyai nilai jual sehingga dalam karir, berbisnis maupun dalam kehidupan masyarakat menadi orang yang diperhitungkan. So...apakah penting membangun BRAND menurut anda ???


Adakalanya sebuah perusahaan mempunyai produk yang bagus sesuai dengan kriteria pasar yang diminati tapi tetap juga tidak laku di pasaran. So tidak menjadi garansi 100% kalau kita punya produk yang bagus menjamin akan laku keras di pasaran, maka hal ini perlunya kita memperkenalkan BRAND kita tersebut ke market yang akan kita tuju kita harus memperbanyak pemintaan pasar akan produk yang kita punya.
Begitu juga dikalangan akademis banyak siswa atau mahasiswa yang mempunyai skill dan kemampuan yang lebih tapi dalam kehidupan dan karir mereka tidak begitu sukses, hal ini disebabkan karna mereka tidak mau, mampu dan bisa mempromosikan apa yang mereka miliki.


Jadi apakah menurut anda membangun BRAND hanya bagi mereka yang berbisnis saja atau diri kita sendiri harus juga membangun BRAND???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.